Menakertrans Diminta Antisipasi PHK

Menakertrans Diminta Antisipasi PHK
Menakertrans Diminta Antisipasi PHK
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Arif Minardi meminta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) mengantisipasi terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan-perusahaan sebagai respon akan bekerjanya Panitia Kerja (Panja) Outsourcing DPR.

"Saya dapat laporan, PT Kratau Steel (KS) akan menghentingkan kontrak kerja dengan buruh outsourcing guna menghindari panggilan Panja Outsourcing DPR," Arif Minardi saat Raker Komisi IX DPR dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar, dipimpin Ribka Tjiptaning, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (21/5).

Selain PTKS lanjutnya, sejumlah perusahaan besar lainnya juga sedang menyiapkan formulasi PHK dengan alasan yang sama, yakni tidak mau nantinya dipanggil Panja DPR.

"Kalau ini terjadi, pasti akan menambah masalah baru lagi. Karena itu kami minta Menakertrans mengantisipasi secepat mungkin," harap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Arif Minardi meminta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) mengantisipasi terjadinya pemutusan hubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News