Menakertrans Minta Pemulangan TKI Dipercepat

Menakertrans Minta Pemulangan TKI Dipercepat
Menakertrans Minta Pemulangan TKI Dipercepat
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh atase tenaga kerja di negara-negara penempatan agar mempercepat proses pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Selain itu, Atase juga diimbau untuk dapat menyelesaikan kasus-kasus hukum yang menimpa TKI di luar negeri.

“Kami meminta kepada seluruh atase untuk dapat mempercepat proses penyelsaikan kasus TKI. Sehingga, proses pemulangan TKI-TKI yang berada di shelter penampungan di negara-negara penempatan khususnya Malaysia dapat dilakukan lebih cepat,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Rabu (19/12).

Muhaimin mengatakan, rencananya ada sebanyak 13 orang TKI yang berada di shelter penampungan TKI di KBRI Malaysia akan di pulangkan ke tanah air, Kamis (20/12) besok. Jumlah ini merupakan  bagian dari sebanyak 65 TKI  dewasa dan 4 anak-anak yang berada shelter penampungan TKI di KBRI Kuala Lumpur di Malaysia saat ini

“Fungsi perlindungan dan pelayanan bagi TKI harus terus ditingkatkan agar berbagai pemasalahan yang dihadapi TKI . Pemerintah juga memperkuat pendampingan hukum oleh lawyer-lawyer terbaik,” ujarnya.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh atase tenaga kerja di negara-negara penempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News