Menang 3-1 Atas Bali United, Aji Santoso: Permainan Persebaya Tak Berubah

Menang 3-1 Atas Bali United, Aji Santoso: Permainan Persebaya Tak Berubah
Pesepak bola Persebaya Ferdinan Sinaga (kedua kiri) berusaha melewati pesepak bola Bali United Ryuji Utomo (kiri) saat pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/5/2023). Pada pertandingan uji coba tersebut Persebaya mengalahkan Bali United dengan skor akhir 3-1. FOTO: ANTARA/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji pemainnya seusai menang telak 3-1 atas Bali United dalam laga uji coba bertajuk "Surabaya 730 Games" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

"Kalau kita lihat, gaya permainan Persebaya tidak berubah meskipun dengan pemain-pemain baru seperti Wildan, Kasim Botan maupun Ferdinan Sinaga, saya memang menyuruh mereka untuk bermain menekan," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu, kualitas pemain belakang klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut juga sudah cukup baik dalam kordinasinya.

"Seperti Catur, perkembangannya luar biasa yang lainnya juga. Alhamdulillah pemain belakang yang baru pun seperti Kadek menurut saya memiliki kualitas yang cukup bagus juga, tidak kalah dari pemain-pemain yang dulu pernah ada di Persebaya," tuturnya.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, secara keseluruhan permainan anak asuhnya sudah terlihat lumayan meskipun belum sepenuhnya baik.

"Alhamdulillah paling tidak sudah terlihat, meskipun belum sempurna, tetapi saya analisa sudah cukup lumayan bagus," ucapnya.

Pelatih asal Malang tersebut juga berpesan kepada para Bonek untuk tidak menyalakan flare maupun kembang api di saat pertandingan masih berjalan saat liga resmi mendatang karena memang hal tersebut dilarang dalam aturan sepak bola Indonesia.

"Saya harap Bonek dan Bonita tidak melakukan hal seperti itu saat liga, karena akan merugikan tim, kalau di liga resmi tim akan mendapat pengurangan poin kalau tidak salah. Saya yakin para Bonek sudah dewasa dan mengerti akan hal itu. Untuk tadi masih bisa dimaklumi," ujar Aji.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji pemainnya seusai menang telak 3-1 atas Bali United dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News