Menjelang Lawan Persebaya, Bali United Langsung Genjot Latihan Fisik

Menjelang Lawan Persebaya, Bali United Langsung Genjot Latihan Fisik
Sejumlah pemain Bali United mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Kamis (25/5/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, GIANYAR - Bali United akan melakoni laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun langsung fokus melakukan latihan fisik.

"Saat ini fokus tim adalah pada fisik untuk mengembalikan kebugaran para pemain, kemudian baru latihan teknik dan taktik,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianya, Bali, Jumat.

Pertandingan melawan tim Bajul Ijo itu dijadwalkan berlangsung di Stasion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (28/5) pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Pertemuan kontra Persebaya, kata dia, sekaligus menjadi laga pemanasan sebelum menghadapi PSM Makassar pada babak playoff penentuan wakil Indonesia yang akan berlaga di Liga Champions AFC 2023/2024.

Putaran pertama laga melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 6 Juni dan laga putaran kedua akan digelar di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni.

“Persebaya adalah tim yang kuat dan bagus di Liga 1. Kami beberapa kali bertemu dengan Persebaya dan laga uji coba nanti bisa menjadi ajang untuk melihat tim Bali United sebelum menghadapi PSM di laga playoff,” ungkap pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu. 

Skuad Bali United akan bertolak menuju Surabaya pada Sabtu (27/5). Laga tersebut juga digelar untuk menyemarakkan HUT ke-730 tahun Kota Surabaya serta menjadi persiapan menatap kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa mengaku ia dan tim berlatih keras selama persiapan jelang pertandingan lawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Bali United akan melakoni laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini. Serdadu Tridatu itu pun langsung fokus melakukan latihan fisik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News