Menang 3-1 dari Timor Leste, Indonesia Peringkat 2 Grup B

Menang 3-1 dari Timor Leste, Indonesia Peringkat 2 Grup B
Indonesia Vs Timor Leste di SUGBK Jakarta, Selasa (13/11). Foto: affsuzukicup

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia memetik kemenangan di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan menundukkan Timor Leste 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11) malam.

Sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu, skuat Indonesia pun bangkit di menit ke-60 dan akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Timnas Indonesia yang sejatinya ingin bermain menyerang dalam pertandingan ini tampil lesu darah. Strategi yang ingin diterapkan oleh Bima Sakti rupanya sudah terbaca oleh pelatih Timor Leste.

Setelah bermain imbang 0-0 bertahan sampai turun minum, pada babak kedua Indonesia yang berusaha untuk tampil menyerang malah kecolongan. Belum tiga menit laga berjalan, sebuah sepakan jarak jauh dari Rufino menjebol gawang Indonesia.

Tertinggal 0-1, Indonesia tampil lebih maksimal dan berusaha untuk terus menekan. Namun, skor nyaris berubah 0-2 untuk Timor Leste usai blunder Andritany Ardhyasa, beruntung kiper senior itu bisa membuang bola menjauh dari gawangnya.

Perubahan kemudian dilakukan dengan menarik Febri Hariyadi dan memasukkan Riko Simanjuntak. Andik yang di kanan, kini berpindah beroperasi di sisi kiri, Riko yang beroperasi di kanan.

Indonesia menang comeback 3-1 dari Timor Leste. Di pertandingan lain Grup B, Singapura kalah dari tuan rumah Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News