Badminton Asia Team Championships 2018

Menang Atas Taiwan, Putri Jepang ke Semifinal

Menang Atas Taiwan, Putri Jepang ke Semifinal
Nozomi Okuhara. Foto: AP

jpnn.com, ALOR SETAR - Tim putri Jepang melangkah dengan cukup ringan ke semifinal Badminton Asia Team Championships 2018.

Pada pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Jumat (9/2) pagi WIB, runner-up BATC 2016 itu menang 3-0 atas Taiwan.

Absennya Tai Tzu Ying (ranking 1 dunia) di kubu Taiwan benar-benar dimanfaatkan oleh Jepang.

Di partai pertama yang menurunkan nomor tunggal, Akane Yamaguchi (ranking 2 dunia) menghentikan perlawanan Pai Yu Po, 21-9, 21-12 dalam waktu 30 menit (statistik BWF).

Di partai kedua, ganda ranking dua dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menang atas Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung 21-13, 21-14. Misaki/Ayaka butuh waktu 39 menit untuk memberikan Jepang poin kedua.

Peringkat tujuh dunia, Nozomi Okuhara memastikan kemenangan Jepang di partai ketiga. Nozomi menang atas Lee Chia Hsin 21-17, 21-19 dalam pertandingan 36 menit.

Sementara di partai lain, untuk sementara Korea unggul atas tuan rumah Malaysia 2-0. Kemudian Thailand tertinggal 0-2 dari juara bertahan Tiongkok.

Sementara Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi dari India. Hanna Ramadini baru saja membuat Merah Putih memimpin 2-1. (bts/adk/jpnn)

Nozomi Okuhara memastikan langkah Jepang ke semifinal Badminton Asia Team Championhsips 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News