Menang Catatan, Dortmund Tak Enggap Enteng Shakhtar

Menang Catatan, Dortmund Tak Enggap Enteng Shakhtar
Menang Catatan, Dortmund Tak Enggap Enteng Shakhtar
DONETSK - Raksasa sepakbola Ukraina, Shakhtar Donetsk akan menjamu  juara bertahan Bundesliga, Jerman, Borussia Dortmun, Kamis (14/2) dini hari WIB. Laga adalah partai kedua leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, selain big-match yang mempertemukan Real Madrid dan Manchester United pada waktu bersamaan.

Menilik catatan sejarah pertemuan kedua kubu, Dortmund yang bertindak sebagai tamu di Donbass Arena, Donetsk, memang lebih di unggulkan. Dortmund pernah mempermalukan Shakhtar di stadion ini dalam fase kualifikasi Liga Champions Eropa tahun 2001 dengan skor 0-2. Kemudian dalam leg kedua yang diadakan di Jerman, Dortmund memaksa Shaktar pulang dengan tangan kosong dengan hasil akhir 3-1.

Selain itu Dortmund yang belum sekalipun kalah di Liga Champions musim ini, memiliki rekor bagus kala meladeni tim-tim asal Ukraina. Tercatat skuat asuhan Jurgen Klopp ini tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir menghadapi tim asal negara Eropa Timur itu.

Namun demikian Jurgen Klopp tidak mau besar kepala dengan rekor bagus tersebut. Pelatih yang kerap dijuluki Mourinho dari Jerman ini mengaku tetap mewaspadai kehebatan Shakhtar.

DONETSK - Raksasa sepakbola Ukraina, Shakhtar Donetsk akan menjamu  juara bertahan Bundesliga, Jerman, Borussia Dortmun, Kamis (14/2) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News