German Open

Menang dari Unggulan ke-5, Ahsan/Hendra Ditunggu yang ke-4

Menang dari Unggulan ke-5, Ahsan/Hendra Ditunggu yang ke-4
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MULHEIM - Pasangan lawas Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan membuktikan masih bertaji. Di German Open 2018, Ahsan/Hendra sudah menginjak perempat final.

Dalam 16 Besar di Innogy Sporthalle, Mulheim, Kamis (9/3) malam WIB, Ahsan/Hendra menang atas unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ahsan/Hendra menang 21-17, 11-21, 21-16 dalam durasi 50 menit (statistik BWF).

Meskipun berhasil menang, namun di pertandingan kali ini, servis Ahsan sering dinyatakan fault. “Kami bersyukur bisa menang kali ini. Bisa dibilang susah-susah gampang ya. Servis saya yang di-fault banyak banget, sampai segala jurus servis sudah saya keluarkan, tetapi tetap saja salah,” kata Ahsan kepada Badminton Indonesia.

“Kalau begini ya tunggu nasib saja, karena saya sudah berusaha sesuai dengan tinggi yang ditentukan. Kemarin tidak di-fault, ya semua tergantung sudut pandang hakim servis, beda orang beda penilaian,” tambahnya.

Di perempat final malam nanti, Ahsan/Hendra yang kini menempati ranking 171 dunia itu akan meladeni unggulan keempat asal Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang. “Saat ini fokus kami lebih ke mengejar poin dahulu, pokoknya cari poin sebanyak mungkin untuk ke Piala Thomas, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” ujar Hendra saat ditanya target di German Open 2018.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia masih punya empat wakilnya di perempat final. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (adk/jpnn)


Meskipun menang di 16 Besar German Open, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sering dinyatakan fault dalam urusan servis.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News