German Open

Lihat, Mendadak Lawan Anthony Ginting di 16 Besar Menyerah

Lihat, Mendadak Lawan Anthony Ginting di 16 Besar Menyerah
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MULHEIM - Untuk kedua kailnya berturut-turut, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tak perlu menyelesaikan pertandingan di German Open 2018. Dua lawannya di babak pertama dan di 16 Besar mundur karena cedera.

Di babak pertama, Kim Bruun asal Denmark, tak dapat melanjutkan pertandingan melawan Anthony, meski memimpin memimpin 21-14 dan 2-1 di game kedua. Bruun mengalami cedera otot paha kanan.

Nah, Kamis (8/3) tengah malam tadi, hal yang sama terjadi pada lawan Ginting di 16 Besar, Huan Yuxiang. Pemain asal Tiongkok itu mendadak cedera pinggang yang diduga didapatnya saat akhir game pertama. “Ada juga keuntungannya, cuma sebenarnya saya masih ingin main karena mau sekalian adaptasi untuk pertandingan besok,” kata Ginting kepada Badminton Indonesia, usai pertandingan di Innogy Sporthalle, Mulheim.

Ginting menang 21-15, 5-3 (retired) dalam durasi 27 menit. “Penampilan saya hari ini sudah lebih baik dari kemarin, dari pergerakan kaki, stroke, semua cukup baik. Tetapi ya itu tadi, saya masih mau main,” imbuh Ginting.

Di babak perempat final, Ginting akan berhadapan dengan Shi Yuqi, pemain muda Tiongkok unggulan ketiga turnamen ini.

“Terakhir ketemu Shi sudah lama sekali, di Kejuaraan Dunia Junior 2014. Tipe main dia kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok lainnya, dia ulet dan karena sudah di Top 10, pasti kualitas permainan dia lebih bagus dibanding lawan saya hari ini. Saya harus siap semuanya, siap capek,” pungkas Ginting. (adk/jpnn)


Di perempat final German Open 2018 hari ini, Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni Shi Yuqi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News