Menang dengan Penalti Lagi

Menang dengan Penalti Lagi
Persebaya Utama vs PSIR di Gelora 10 Nopember, 07/01/11. Skor 2-1. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
SURABAYA - Persebaya kembali diuntungkan dengan hadiah penalti untuk memenangkan laga kandangnya. Ketika menundukkan PSIR Rembang dengan skor 2-1 (1-1) pada laga home kelima di Gelora 10 Nopember kemarin (7/1), mereka mendapatkan penalti kelima. Setelah empat penalti didapatkan saat menjamu Persigo Gorontalo (21/11), PSBI Blitar (27/11) dan Persiku Kudus (17/12), penalti kelima Persebaya hadir di menit ke-27 kemarin.

Eksekusi 12 pas yang dilakukan Sackie Doe berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-27. Selanjutnya, tandukan Charles Orock di menit ke 49" membuat Persebaya unggul. Sebelumnya, tim berjuluk Green Force itu tertinggal melalui gol Ervina yang memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang Persebaya di menit.

Petaka hadir bagi PSIR ketika wasit Juhandri Setiana (Kab. Bandung) menujuk titik putih setelah menilai penyerang Persebaya Cornelis Kaimu dilanggar kiper PSIR Effendi di kotak terlarang. "Saya tidak tahu persis ketika Kaimu dijatuhkan kiper PSIR, karena berada di sisi jauh. Tapi, kalau sekilas kejadiannya, saya rasa cukup wajar," tutur Bambang Sumantri, asisten Pelatih Persebaya. 

Di sisi lain, dia menyebut kondisi lapangan yang basah memang membuat pertandingan menjadi cukup berat. Bahkan, tak jarang benturan antara pemain kedua kesebelasan terjadi. Salah satunya benturan antara Kuncoro dan pemain belakang PSIR Yusdianto di menit 32 hingga membuat pemain bersitegang. Namun, sang pengadil tak mengeluarkan satupun kartu atas insiden tersebut.

SURABAYA - Persebaya kembali diuntungkan dengan hadiah penalti untuk memenangkan laga kandangnya. Ketika menundukkan PSIR Rembang dengan skor 2-1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News