Menang di Grand Prix Styria, Lewis Hamilton Makin Dekati Rekor Michael Schumacher

Menang di Grand Prix Styria, Lewis Hamilton Makin Dekati Rekor Michael Schumacher
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Styria, Sirkuit Red Bull Ring, Austria (12/7). Foto: Mark Thompson/Pool via Reuters

jpnn.com, SPIELBERG - Driver Mercedes Lewis Hamilton makin mendekati sejumlah capaian rekor yang dipegang Michael Schumacher, setelah menjadi juara di Grand Prix Styria, Austria, Minggu (12/7) malam WIB.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, Hamilton bangkit untuk merebut trofi kemenangan pertamanya musim ini.

Hamilton merayakan kemenangannya dengan mengangkat kepalan tangan di podium sebagai simbol dukungannya terhadap perang melawan ketidakadilan rasial.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang kariernya, yang berarti pembalap Inggris itu kini terpaut enam trofi dari rekor Michael Schumacher sebagai pembalap juara Grand Prix terbanyak sebanyak 91 kali.

Hamilton kini mengemas 152 finis podium yang membuatnya perlu tiga kali lagi finis peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali Schumacher.

Pembalap bernomor 44 itu juga memperpanjang rekor penampilan sempurna menjuarai balapan dari pole position untuk ke-51 kalinya.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka F1 akhir pekan lalu, Lewis Hamilton bangkit untuk merebut trofi pertama musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News