Menang di Kandang Skotlandia, Jerman Mantap di Puncak

Menang di Kandang Skotlandia, Jerman Mantap di Puncak
Thomas Mueller (putih) membuka gol Jerman ke gawang Skotlandia. Foto: AFP

jpnn.com - GLASGOW - Jerman memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dalam laga tandang di markas Skotlandia di Hampden Park, Selasa (8/9) dini hari WIB, Der Panzer menang 3-2.

Namun sang juara dunia itu tak melakoni laga kedelapan grup ini dengan mudah. Tuan rumah terbilang mampu meladeni pasukan Joachim Loew itu.

Jerman unggul duluan pada menit 18, lewat gol tak sengaja Thomas Mueller. Ya, sepakan kaki kiri Mueller sejatinya tak begitu keras dan terarah. namun karena membentur kaki pemain Skotlandia, bola berbelok arah dan mengecoh kiper Marshall.

Sepuluh menit berselang, Skotlandia menyamakan kedudukan menjadi 1-1, usai Mats Hummels bunuh diri. Bola liar hasil blok kiper Jerman Neuer, membentur tubuh Hummels dan menggetarkan jala gawang sendiri. 1-1.

Mueller kembali membuat Tim Panser leading pada menit 34. Namun tuan rumah kembali menjawab, dengan menyamakan kedudukan pada menit 43. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman kembali berhasil menambah golnya pada menit 54, lewat sontekan Ilkay Guendoegan. Tak ada lagi gol tambahan, dan Jerman pulang dengan kepala tegak.

Dengan kemenangan ini, Jerman masih di puncak klasemen sementara. Dari 8 laga, Toni Kroos cs mendulang 19 poin hasil 6 kali menang 1 imbang dan sekali kalah.

GLASGOW - Jerman memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016. Dalam laga tandang di markas Skotlandia di Hampden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News