Menang di Quick Count Pilkada Lamtim, Da-Di Keluarkan Instruksi

Menang di Quick Count Pilkada Lamtim, Da-Di Keluarkan Instruksi
Dawam Raharjo-Azwar Hadi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Pasangan calon nomor urut 3 pada Pilkada Lampung Timur 2020 Dawam Raharjo-Azwar Hadi (Dad-Di) tak jemawa menanggapi kemenangan versi hasil hitung cepat Rakata Institute.

“Tetap tenang, rendah diri dan saya harap para pendukung tidak berlebihan. Ini adalah kemenangan warga Lampung Timur, kemenangan rakyat yang harus disyukuri, terima kasih semua partai pendukung, tim pemenangan, relawan dan masyarakat Lampung Timur atas kerja kerasnya, tanpa mereka saya bukan apa-apa,” kata Dawam Raharjo.

Menurut dia, hasil quick count Rakata tidak jauh berbeda dengan hasil perhitungan tim pemenangan.

“Hasil perhitungan tim pemenangan dan hasil quick count hampir sama dengan perhitungan real count dari tim pemenangan yang berbasiskan C1 plano di 2.020 TPS. Alhamdulillah sekali lagi ini berkat kerja keras semua pihak," kata mantan birokrat ini.

Dawam pun menginstruksikan kepada tim pemenangan dan sukarelawan menjaga suara dalam pleno di semua tingkatan KPU.

“Kami harapkan suara rakyat ini tidak bergeser satu suara pun, harus sama-sama menjaganya. Ini amanah rakyat, untuk itu saat ini adalah saatnya rakyat mengawal suaranya, semua menjaga situasi tetap kondusif, apalagi sekarang masih masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus terus dijalankan dan mengawal perhitungan di pleno resmi KPU nantinya,” katanya.

Berdasarkan berdasarkan hitung cepat atau Quick Qount Pilkada Lampung Timur 2020 versi Rakata Institute pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi menang di 15 kecamatan dari total 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur.

Hasil hitung cepat Rakata menunjukkan pasangan nomor urut 3 tersebut memperoleh suara 40,75 persen.

Dawam Raharjo-Azwar Hadi meraih 40,75 persen quick count Pilkada Lampung Timur 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News