Menang Empat Gol Tanpa Balas, Ekuador ke Perempat Final

Menang Empat Gol Tanpa Balas, Ekuador ke Perempat Final
Ekuador melangkah ke perempat final Copa America Centenario 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - NEW JERSEY - Ekuador berhasil melaju ke perempat final Copa America Centenario 2016 usai mengalahkan Haiti dengan skor 4-0, Senin (13/6) pagi WIB. Dari 3 laga di fase Grup B, Ekuador meraih lima angka. 

Ekuador dipastikan melangkah ke perempat final meski Brasil dan Peru baru akan tampil beberapa saat kemudian. Ekuador mendapat keuntungan lantaran memiliki selisih gol yang sangat baik yakni memasukkan 6 gol dan hanya kemasukan 2 gol. 

Jika laga Brasil dan Peru berakhir imbang, ketiga tim memiliki poin sama yakni 5. Tapi, Brasil dan Ekuador yang akan melaju karena memiliki selisih gol yang lebih baik. Peru sendiri kini hanya memiliki produktivitas gol 3 memasukkan dan 2 kemasukan. 

Artinya, satu-satunya jalan yang bisa membuat Peru bisa ke perempat final adalah menang atas Brasil.

Terlepas dari laga Peru dan Brasil, pastinya Ekuador yang tersenyum terlebih dulu. Ini merupakan hasil gemilang karena terakhir Ekuador melangkah ke perempat final Copa America pada 1997. Setelah itu, dari enam gelarang Copa America berikutnya, Ekuador selalu kandas di fase grup. 

Striker Enner Valencia layak menjadi bintang karena dalam laga ini mampu mencetak satu gol dan dua assits. Kemenangan dengan skor besar ini mengindikasikan bahwa Ekuador memang di atas segala-galanya dari Ekuador. (epr/JPNN)

Susunan Pemain
Ekuador:
22-Alexander Domínguez, 2-Arturo Mina, 3-Frickson Erazo, 4-Juan Paredes, 6-Christian Noboa, 7-Jefferson Montero, 10-Walter Ayoví, 16-Antonio Valencia, 18-Carlos Gruezo (8-Fernando Gaibor 79), 13-Enner Valencia (9-Fidel Martinez 84), 17-Jaime Ayoví (10-Juan Cazares 46)
Haiti: 1-Johny Placide, 3-Mechack Jérôme, 4-Kim Jaggy, 5-Romain Genevois, 6-Stéphane Lambese, 13-Kevin Lafrance (19-Max Hilaire 71), 14-James Marcelin, 9-Kervens Belfort (10-Jeff Louis 70), 15-Sony Nordé, 20-Duckens Nazon, 21-Jean-Eudes Maurice
Skor: 4-0
Pencetak gol: Enner Valencia 11, Jaime Ayovi 20, Noboa 57, Antonio Valencia 78
Wasit: Guery Vargas (Bolivia)


NEW JERSEY - Ekuador berhasil melaju ke perempat final Copa America Centenario 2016 usai mengalahkan Haiti dengan skor 4-0, Senin (13/6) pagi WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News