Menang Main Mobile Legends, RRQ Kantongi Hampir Rp 467 Juta

Menang Main Mobile Legends, RRQ Kantongi Hampir Rp 467 Juta
Tim RRQ. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Rex Regum Qeon (RRQ) memenangkan Mobile Legends Professional League (MPL) Season 2 setelah mengalahkan tim kuat Evos E-Sport di JX International kemarin.

Suporter kedua tim membanjiri Jatim Expo pada hari kedua kejuaraan nasional MPL itu. Semangat penggemar permainan multiplayer online battle arena (MOBA) itu lebih tinggi dari hari sebelumnya.

Dengan kemenangan tersebut, RRQ berhak atas hadiah utama USD 32 ribu atau setara Rp 467 juta. Bukan hanya itu, Tri Widyanto juga dinobatkan sebagai most valuable player (MVP). Pemain dengan username Ayam Jago itu juga berhak membawa pulang USD 1.000.

Di grand final, pertandingan cukup sengit. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Pada putaran terakhir, tim harus mendapatkan tiga kemenangan untuk menang. Sementara itu, RRQ bermain dengan fase yang cukup cepat.

Permainan kedua dan ketiga mereka akhiri pada menit ke-9. Setelah membabat habis seluruh heroesdari Evos, mereka dengan cepat menghancurkan markas musuh.

''Kami mengakui, RRQ jeli,'' ucap salah satu anggota Evos E-sport Sebastianus Kusuma. Pemain dengan username IOS itu menjelaskan hal tersebut setelah awarding. Tim mereka dinobatkan sebagai juara dua. Hadiah yang berhasil dibawa pulang USD 16,5 ribu.

Ios menolak jika harus mengatakan bahwa timnya kalah karena game play yang menurun. Sebab, di dunia pertandingan Mobile Legends, pertemuan dua tim tersebut diganjar dengan gelar el-classico. Sebab, mereka merupakan dua tim yang sama-sama kuat. Namun, RRQ selalu keluar menjadi pemenangnya.

Di sisi lain, Evos selama ini belum pernah mendapatkan giliran untuk menang. ''Evos memiliki berbagai macam game play, tidak cuma itu-itu saja. Hanya, RRQ mungkin memang lebih kuat dari kami,'' ucap pemain kelahiran 27 Maret 1989 itu.

Di dunia pertandingan Mobile Legends, pertemuan dua tim tersebut diganjar dengan gelar el-classico. Sebab, mereka merupakan dua tim yang sama-sama kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News