Menang Mudah Atas AS, Argentina ke Final Copa America

Menang Mudah Atas AS, Argentina ke Final Copa America
Lionel Messi (kanan) mencatat rekor di laga Argentina vs Amerika Serikat. Foto: AFP

jpnn.com - TEXAS - Argentina belum menemukan batu sandungan di Copa America Centenario 2016. 

Melakoni semifinal di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6) pagi WIB, Lionel Messi cs mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor telak 4-0.

Sejak kick off, Argentina tak merasa bermain dengan tuan rumah. Tim Tango menyerang dan menyerang. Tiga menit babak pertama berjalan, sundulan Ezequiel Lavezzi menembus gawang AS yang dijaga Brad Guzan.

Tim Paman Sam tak diberi napas untuk menyerang oleh Argentina. Mereka digempur habis-habisan di babak pertama.

Messi membuat rekor gol pada menit ke-32. Sang pemain mampu membobol gawang AS lewat tendangan bebas cantik/ Gol ini sekaligus melampaui pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina Gabriel Batistuta. Kini Messi sudah membukukan 55 gol sementara Batistuta 54 gol.

Di babak kedua, meski tempo serangan Argetina tak setinggi di babak pertama, tetap saja Argentina menakutkan. Gol ketiga dan keempat lahir dari Gonzalo Higuain pada menit ke-50 dan 86.

Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Argentina. Di final, Messi cs masih menunggu pemenang laga panas Chile dan Kolombia. (adk/jpnn)


TEXAS - Argentina belum menemukan batu sandungan di Copa America Centenario 2016.  Melakoni semifinal di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6) pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News