Menang, Phelps Masih Kesulitan

Menang, Phelps Masih Kesulitan
Menang, Phelps Masih Kesulitan
IRVINE - Hasil positif dibukukan Michael Phelps pada laga internasional pertamanya tahun ini. Meski belum tampil dengan performa terbaiknya, dia mampu menunjukkan diri sebagai salah satu manusia tercepat di air. Phelps masih menjadi bintang di ajang Kejuaraan Pan Pasifik 2010 yang berlangsung di Irvine, California, Amerika Serikat (AS) kemarin WIB (19/8).

Phelps tampil dengan banyak kekurangan saat tampil nomor 200 meter gaya kupu-kupu. Meski demikian, dia masih menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,11 detik dalam even yang digelar di William Woolett Jr Aquatic Center itu. Phelps mengakui masih mendapatkan masalah pada beberapa gerakan yang dilakukannya saat berlomba.

"Ya Tuhan, rasanya menyakitkan. Masih banyak hal yang perlu dibenahi tapi secara umum saya cukup puas," beber Phelps pada Reuters. "Saya menyelesaikan lomba sedikit lebih cepat dari pada saat heat penyisihan. Tapi, masih ada beberapa hal teknis kecil yang harus diperbaiki. Level kebugaran saya masih belum bagus," urainya.

     

Catatan waktu yang didapatkan oleh Phelps itu hanya unggul tipis dari pesaingnya, yaitu Nick D"Arcy (Australia) dengan 1 menit, 54,73 detik. Peringkat ketiga ditempati Takeshi Matsuda (Jepang) dengan 1 menit, 54,81 detik.

IRVINE - Hasil positif dibukukan Michael Phelps pada laga internasional pertamanya tahun ini. Meski belum tampil dengan performa terbaiknya, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News