Menang Praperadilan, BG Merasa Tegakkan Kebenaran

Menang Praperadilan, BG Merasa Tegakkan Kebenaran
Menang Praperadilan, BG Merasa Tegakkan Kebenaran

jpnn.com - BOGOR - Komjen Budi Gunawan mengklaim tidak terlalu memikirkan mengenai pelantikan apakah dirinya jadi atau tidak dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Calon Kapolri itu justru menyatakan bahwa saat ini terpenting adalah sudah memperjuangkan kebenaran melalui gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Tujuan utama saya untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Sangat penting untuk memulihkan kembali harkat martabat dan institusi Polri. Masalah jabatan dan lain itu saya serahkan keputusan pada presiden," ujar Budi seperti yang dikutip dalam wawancara dengan Metro TV, Senin sore, (16/2).

Ditanya tentang kuatnya desakan publik yang meminta BG -inisial Budi Gunawan- mundur dari posisi calon Kapolri, mantan ajudan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri itu menyodorkan jawaban diplomatis. Menurutnya,  jabatan sebagai Kapolri bukanlah segalanya baginya.

"Masalah jabatan Kapolri bukan segalanya karena jabatan itu itu adalah titipan dari Yang Maha Kuasa, Allah yang setiap saat bisa diambil kembali oleh Yang Maha Kuasa. Tapi bicara kebenaran dan keadilan yang menyangkut harkat martabat itu yang saya perjuangkan lewat praperadilan," tandasnya.(flo/jpnn)

 


BOGOR - Komjen Budi Gunawan mengklaim tidak terlalu memikirkan mengenai pelantikan apakah dirinya jadi atau tidak dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News