Menang Tipis Atas Borneo FC, Persib Bandung Naik ke Puncak Klasemen, Gusur Persija

Menang Tipis Atas Borneo FC, Persib Bandung Naik ke Puncak Klasemen, Gusur Persija
Para pemain Persija merayakan gol. Foto: diambil dari ligaindonesiabaru

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung naik ke puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol Persib Bandung dicetak oleh penyerang David Da Silva dengan memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kokoh di posisi puncak dengan torehan 39 poin dari 19 pertandingan.

Maung Bandung kini unggul satu poin dari Persija Jakarta dan PSM Makassar yang ada di posisi kedua dan ketiga dan sudah bermain 20 kali.

Sementara, Borneo FC masih tertahan di peringkat 6 dengan raihan 33 poin.

Pada babak pertama Borneo FC mengambil inisiatif menyerang dan menekan Persib melalui upaya Matheus Pato yang masih dapat diamankan oleh kiper Teja Paku Alam.

Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-7 setelah David Da Silva membobol gawang Borneo FC usai menerima umpan silang dari Ciro Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas dari Pato, akan tetapi bola dapat dihalau Teja Paku Alam.

Persib Bandung naik ke puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News