Komentar Pelatih PSM Seusai Kalah dari Persija, Singgung Soal Gol-Gol Macan Kemayoran

Komentar Pelatih PSM Seusai Kalah dari Persija, Singgung Soal Gol-Gol Macan Kemayoran
Pelatih PSM Bernardo Tavares (tengah) gelandang skuadnya Rasyid Bakri (kiri) memberikan pernyataan usai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persija, yang dimenangkan skuad "Macan Kemayoran" dengan skor 4-2, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, BEKASI - Pelatih PSM Bernardo Tavares angkat bicara setelah skuadnya menelan kekalahan dari Persija Jakarta 2-4 dalam pertandingan Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu.

Dia meragukan keabsahan gol-gol Persija ke gawang timnya.

"Saya kira Indonesia membutuhkan VAR untuk meningkatkan kualitas sepak bola," kata Bernardo dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, gol pertama Persija yang dibuat Abdulla Yusuf Helal seharusnya tidak disahkan karena dia menganggap Riko Simanjuntak berada dalam posisi offside sebelum melepaskan assist.

Kemudian, pada gol kedua Persija yang diciptakan Aji Kusuma, Bernardo menilai terjadi pelanggaran terhadap bek Yuran Ferbandes sebelum gol tersebut.

"Yuran ditarik tetapi wasit tidak melakukan apa-apa. Lalu saat gol ketiga Persija, semestinya kami mendapatkan lemparan ke dalam sebelum gol. Dan gol keempat Persija itu, saya meragukannya. Sudut kamera televisi tidak bisa mengambil sudut pandang situasi-situasi itu," kata Bernardo.

Selain itu, pria berusia 42 tahun tersebut juga mengkritik sikap pemain-pemain Persija yang dinilainya kerap mengulur-ulur waktu dengan terjatuh di lapangan.

Kinerja wasit Aprisman Aranda benar-benar dalam sorotan Bernardo. 

Pelatih PSM Bernardo Tavares angkat bicara setelah timnya menelan kekalahan dari Persija 2-4 dalam pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News