Menang Tipis Atas Persiba, Arema Naik ke Peringkat Empat Besar

Menang Tipis Atas Persiba, Arema Naik ke Peringkat Empat Besar
Aremania. Salam Satu Jiwa. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC terus bersaing di papan atas klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Kemenangan tipis 1-0 (0-0) tim berjuluk Singo Edan itu atas tuan rumah Persiba Balikpapan di stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5) malam mengatar mereka ke posisi keempat klasemen, dari posisi ketujuh.

Laga kontra Persiba ini berjalan cukup ketat di babak pertama. Terbukti, skor 0-0 tersaji sampai turun minum.

Arema baru bisa ungggul pada menit ke-69 setelah Dedik Setiawan mampu memanfaatkan assist dari Dendi Santoso. Keunggulan satu gol itu bertahan sampai laga usai.

Kemenangan tersebut membuat Arema meraih tambahan tiga poin dan mengoleksi tujuh angka dari tiga laga yang telah dijalani. Mereka mencatatkan dua kali menang dan sekali imbang.

Yang menarik dalam laga ini adalah Aremania yang meluber sampai ke pinggir lapangan. Dari total 20 ribu tiket yang dijual, tampak stadion berkapasitas 24 ribu penonton itu tak cukul menampung suporter.

Bahkan, ramainya Aremania yang menyaksikan laga, sampai membuat petugas keamanan mengizinkan mereka berdiri di belakang advertorial board (A-board) yang dipasang di pinggir lapangan.

Beruntung, tak ada tindakan-tindakan anarkis dan kerusuhan di lapangan. Namun, melubernya suporter sampai melebihi jumlah tiket yang dijual, layak menjadi evaluasi panitia pelaksana pertandingan.

Pagi penggawa Arema, penuhnya suporter tersebut menjadi motivasi tersendiri. Sehari sebelumnya, Adam Alis, gelandang Arema, sempat menegaskan harapannya bakal disaksikan ribuan Aremania, dan itu tercapai.  (dkk/jpnn)

Arema FC terus bersaing di papan atas klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Kemenangan tipis 1-0 (0-0) tim berjuluk Singo Edan itu atas tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News