Liga Champions

Menang Tipis dari PSG, Liverpool Menyamai Rekor 56 Tahun

Menang Tipis dari PSG, Liverpool Menyamai Rekor 56 Tahun
Roberto Firmino (kanan) menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Paris Saint-Germain. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool memetik kemenangan di laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions. Menjamu Paris Saint-Germain di Anfield, Rabu (19/9) dini hari WIB, The Reds menang tipis 3-2.

Tuan rumah unggul dua gol di babak pertama lewat Daniel Sturridge (30) dan James Milner (pen. 36). PSG membalas di babak kedua lewat gol Thomas Meunier (40) dan Kylian Mbappe (83).

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Roberto Firmino mencetak gol di menit ke 90+2. Pemain yang masih dalam penyembuhan cedera mata itu masuk ke lapangan pada menit ke-72, menggantikan Sturridge.

"Pertandingan yang luar biasa. Sangat sulit melawan PSG, tapi kami melakukannya," ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp di laman resmi klub.

Pria asal Jerman itu memuji semua pemainnya, khususnya menyebut nama Sturridge dan Firmino.

"Sturridge mengeluarkan bentuk terbaiknya. Firmino? Saat latihan terakhir dia tidak punya kesempatan karena cedera matanya. Namun, pagi hari sebelum pertandingan, dia datang dan berkata 'saya baik-baik saja, saya bisa membuka mata lagi," ungkap Klopp.

Kemenangan atas PSG ini membuat Liverpool menyamai rekor klub yang telah bertahan selama 56 tahun.

Opta melansir, untuk pertama kali sejak musim 1961-62, Liverpool memenangi enam pertandingan kompetitif musim ini (lima di Premier League).

Liverpool mengalahkan Paris Saint-Germain 3-2 berkat gol Roberto Firmino di menit ke 90+2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News