JPNN.com

Menang Tipis di Markas Semen Padang, Arema FC Naik Lima Peringkat

Jumat, 12 Juli 2019 – 18:39 WIB Menang Tipis di Markas Semen Padang, Arema FC Naik Lima Peringkat - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Arema FC mampu mencuri poin penuh di markas Semen Padang, Stadion Agus Salim, Padang, setelah menang 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (12/7) petang.

Kemenangan tipis ini membuat Singo Edan mampu memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

Permainan terbuka sudah diperagakan oleh kedua tim sejak pluit kick-off dibunyikan. Tuan rumah mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan peluang bagus terlebih dulu via Riski Novriansyah. Sayang, peluang di menit ke-4 itu hanya menyamping tipis.

BACA JUGA: Bamsoet Sebut Airlangga dan Agus Gumiwang Pantas Jadi Menteri Lagi

Lima menit berselang, giliran Arema memperoleh kesempatan bagus via Dedik Setiawan. Dia mampu mengecoh Teja Paku Alam, kiper Semen Padang. Sayang, sepakannya masih lemah mengarah ke gawang dan dapat diantisipasi pemain belakang tuan rumah untuk kemudian membuang bola ke luar.

Tak berselang lama, lagi-lagi pemain Semen Padang Riski Novriansyah balas meenciptakan peluang. Namun, ketidaktenangannya, gagal membuahkan gol dan skor tetap bertahan 0-0. Karl Max, striker Semen Padang, juga memperoleh peluang, tapi, kiper Arema FC Utam Rusdiana bisa mementahkannya.

Gol dalam laga ini akhirnya tercipta setelah Dedik Setiawan menjebol gawang Teja Paku Alam menit ke-39. Dia sukses memaksimalkan crossing dari Sylvano Comvalius dengan tandukannya dan mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan itu tak membuat Arema puas. Mereka tetap menyerang untuk bisa menggandakan keunggulan. Dedik memang nyaris menambah gol, sayang performa apik Teja Paku Alam, tak bisa mengubah skor dan keunggulan satu gol itu bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Gubernur Kepri Kena OTT KPK, Peta Politik Pilkada 2020 Berubah Drastis

Pada babak kedua, tim berjuluk Singo Edan dan Kabau Sirah itu sama-sama melakukan pergantian pemain. Perubahan itu memang mampu membuat laga seru dan tempo cepat yang ditunjukkan, berjalan dengan apik. Hanya, sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Arema tam berubah.

Kemenangan tersebut membuat Arema FC dapat tambahan poin menjadi sembilan poin dari enam laga yang telah dijalaninya. Skuat Singo Edan pun melompat ke posisi kesembilan dari 14. Sementara itu, Semen Padang tetap bertahan di dasar klasemen dengan tiga poin, hasil tiga kali seri dan empat kali kalah. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...