Menang Tipis di Markas Semen Padang, Arema FC Naik Lima Peringkat

Menang Tipis di Markas Semen Padang, Arema FC Naik Lima Peringkat
Duel Semen Padang vs Arema FC di Stadion Agus Salim, Padang, Jumat (12/7). Laga tersebut dimenangkan Arema FC dengan skor 1-0. Foto: IG aremafcoffisial

jpnn.com, PADANG - Arema FC mampu mencuri poin penuh di markas Semen Padang, Stadion Agus Salim, Padang, setelah menang 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (12/7) petang.

Kemenangan tipis ini membuat Singo Edan mampu memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

Permainan terbuka sudah diperagakan oleh kedua tim sejak pluit kick-off dibunyikan. Tuan rumah mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan peluang bagus terlebih dulu via Riski Novriansyah. Sayang, peluang di menit ke-4 itu hanya menyamping tipis.

BACA JUGA: Bamsoet Sebut Airlangga dan Agus Gumiwang Pantas Jadi Menteri Lagi

Lima menit berselang, giliran Arema memperoleh kesempatan bagus via Dedik Setiawan. Dia mampu mengecoh Teja Paku Alam, kiper Semen Padang. Sayang, sepakannya masih lemah mengarah ke gawang dan dapat diantisipasi pemain belakang tuan rumah untuk kemudian membuang bola ke luar.

Tak berselang lama, lagi-lagi pemain Semen Padang Riski Novriansyah balas meenciptakan peluang. Namun, ketidaktenangannya, gagal membuahkan gol dan skor tetap bertahan 0-0. Karl Max, striker Semen Padang, juga memperoleh peluang, tapi, kiper Arema FC Utam Rusdiana bisa mementahkannya.

Gol dalam laga ini akhirnya tercipta setelah Dedik Setiawan menjebol gawang Teja Paku Alam menit ke-39. Dia sukses memaksimalkan crossing dari Sylvano Comvalius dengan tandukannya dan mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan itu tak membuat Arema puas. Mereka tetap menyerang untuk bisa menggandakan keunggulan. Dedik memang nyaris menambah gol, sayang performa apik Teja Paku Alam, tak bisa mengubah skor dan keunggulan satu gol itu bertahan sampai turun minum.

Arema FC mampu mencuri poin penuh di markas Semen Padang, Stadion Agus Salim, Padang, setelah menang 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (12/7) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News