Menang Tipis, Masih Berat Menuju Final

Menang Tipis, Masih Berat Menuju Final
Menang Tipis, Masih Berat Menuju Final
JAKARTA - Tim Garuda akhirnya memenangi partai semifinal leg perdana 1-0 atas Philipina di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (16/12) malam. Seperti diduga sebelumnya, Indonesia akhirnya harus bersusah payah membobol pertahanan Philipina yang cukup kokoh. Berbagai upaya serangan yang dibangun Firman Utina dan kawan-kawan selalu berhasil dipatahkan pertahanan lawan.

Dukungan sekitar 80 ribu penonton pendukung Garuda, tak menciutkan nyali Philipina yang dperkuat delapan pemain naturalisasi dari Eropa dan Amerika. Mental baja pemain-pemain Philipina bahkan beberapa kali sempat membahayakan gawang Markus Horison. Sebaliknya, sejumlah serangan yang dikomando jenderal lapangan Firman Utina beberapa kali kandas di kaki pertahanan lawan.

Philipina benar-benar bermain tanpa beban.  Mereka seperti tak gentar dalam menghadapi pungawa-punggawa tim Nasional Garuda yang sejak menit pertama berupaya mendobrak pertahanan lawan. Justru sebaliknya, pertarungan ketat  sempat dipertontonkan kedua tim. Terutama di babak sebelumnya. Indonesia yang masih terus berusaha menekan dan memegang inisiatif penyerangan, diladeni oleh Filipina dengan permainan rapat yang kadang cenderung keras. Serangan silih berganti pun tercatat dilakukan oleh kedua tim.

Bukti ketatnya pertandingan di babak ini, setidaknya adalah dari dua kartu kuning yang didapat oleh pemain timnas Garuda - begitu pula dengan Filipina. Yang pertama adalah untuk Oktovianus Maniani, yang tak lama kemudian juga diberikan kepada Christian 'El Loco' Gonzalez. Kedua-duanya karena menjatuhkan lawan dari arah belakang.

JAKARTA - Tim Garuda akhirnya memenangi partai semifinal leg perdana 1-0 atas Philipina di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (16/12) malam. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News