Menang Tipis, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Timnya Beruntung

Menang Tipis, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Timnya Beruntung
Fans Bhayangkara FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MALANG - Bhayangkara FC berhasil memenangi laga perdana di grup E Piala Presiden 2018 dengan menaklukkan PSIS Semarang 1-0, di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1) sore.

Meski sukses meraih tiga poin, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy ternyata merasa kemenangan timnya bukan karena taktik yang sudah dipersiapkan, tapi karena beruntung.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan strategi tersendiri menghadapi Laskar Mahesa Jenar. Tapi, lapangan yang buruk karena hujan terus menerus sehingga kondisinya licin, memaksa Bhayangkara untuk mengubah permainan.

"Kami sudah berlatih, mempersiapkan taktik dan strategi yang bagus untuk mendapatkan permainan maksimal. Tapi melihat kondisi lapangan yang seperti itu, membuat kami harus mengubah strategi. Meski strategi baru tidak lancar, beruntung kami masih bisa mencetak gol," ujar Simon McMenemy.

Memang, kondisi lapangan cukup licin dan becek setelah hujan deras terus menerus mengguyur lapangan stadion yang terletak di tengah kota Malang tersebut.

Bhayangkara yang biasanya memainkan bola-bola pendek, terpaksa harus mengubah gayanya dan bermain dengan bola-bola panjang. Beruntung, sundulan Jajang Mulyana pada menit ke-67 membuat Bhayangkara FC meraup poin penuh. (dkk/jpnn)


Bhayangkara FC berhasil memenangi laga perdana di grup E Piala Presiden 2018 dengan menaklukkan PSIS Semarang 1-0, di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News