Menanti Eksperimen Berani Alfred Riedl di Thailand

Menanti Eksperimen Berani Alfred Riedl di Thailand
Menanti Eksperimen Berani Alfred Riedl di Thailand

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia yang akan berjumpa Thailand pada laga Piala AFF 2016 malam nanti berpeluang mengukir sejarah gemilang dengan menjadi juara. Pada laga leg kedua yang digelar di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12), Indonesia punya kans untuk menjadi kampiun sepak bola di Asia Tenggara.

Sayangnya, kondisi skuat Indonesia kali ini tak mungkin tampil dengan starter utama. Andik Vermansah terpaksa bakal menjadi penonton saja karena kini lutut kirinya cedera.

Tapi melihat manajer Timas Indonesia Alfred Riedl selama ini, pelatih asal Austria itu tak mau bereksperiman jika tidak terpaksa. Contohnya saat mengubah pemain di lini belakang.

Jangan pernah berharap Hansamu Yama-Fachrudin Aryanto kini jadi duet pemain belakang Timnas Merah Putih. Duet itu dipilih setelah ada keterpaksaan bagi Riedl yang menurunkan pemain cadangan karena Yanto Basna dan Fachrudin harus absen.

Ternyata, saat dimainkan, Hansamu dan Manahati menunjukkan permainan yang levelnya jauh di atas Basna yang sebelumnya sering blunder dan membuat Riedl langsung dilema. Dia pun memilih mencadangkan Basna, bek kesayangannya tersebut.

Berkaca dari kondisi itulah, maka kemungkinan Zulham Zamrun tetap akan dimainkan mengisi pos Andik, walaupun nyatanya dia malah menjadi kartu mati dan lubang saat menyerang ataupun bertahan di laga final leg pertama.

Karena itulah Riedl harus mempertahankan nama-nama pemain yang memiliki mentalitas bertahan bagus. Sejatinya, ada nama Bayu Gatra yang memiliki kemampuan di atas Zulham. Kecepatannya juga di atas Zulham.

Namun, Bayu itu belum pernah dicoba oleh pelatih asal Austria tersebut.

JAKARTA - Timnas Indonesia yang akan berjumpa Thailand pada laga Piala AFF 2016 malam nanti berpeluang mengukir sejarah gemilang dengan menjadi juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News