Menanti Prestasi Timnas Sepak Bola Wanita di Piala AFF

Menanti Prestasi Timnas Sepak Bola Wanita di Piala AFF
Menanti Prestasi Timnas Sepak Bola Wanita di Piala AFF
JAKARTA - Tim nasional (timnas) sepak bola wanita sudah siap bertarung dalam kejuaraan Piala AFF. Bahkan, skuad Merah Putih optimistis bisa melenggang dari penyisihan grup di ajang yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam, 8-21 Oktober mendatang tersebut.

Dalam kejuaraan AFF itu, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah. Yudith Sada dkk juga akan berjibaku dengan Myanmar, Laos, serta Malaysia. ''Kemampuan anak-anak semakin baik. Saya pun optimistis tim ini minimal bisa lolos ke putaran kedua,'' ujar Timo Scheunemann, pelatih timnas wanita, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta kemarin sore.

Parameter yang digunakan pelatih asal Jerman itu adalah hasil uji coba di SUGBK kemarin sore (24/9) melawan Ricky Yakobi dkk. Berdasar skor, timnas wanita memang kalah 2-4. Tapi, dari sisi permainan, Timo menyatakan ada perkembangan cukup signifikan.

Secara teknik, anak asuhnya kemarin memang masih kalah oleh Ricky Yakobi dkk. Tapi, Timo bisa memaklumi. Sebab, di skuad lawan ada beberapa nama mantan pemain nasional. Selain Ricky, ada Marzuki Nyakmad, Patar Tambunan, Peri Sandria, atau Toyo Haryono. ''Meski kalah teknik, anak-anak tetap mampu tampil bagus. Kerja sama dan koordinasi antarlini berjalan baik,'' ujarnya.

JAKARTA - Tim nasional (timnas) sepak bola wanita sudah siap bertarung dalam kejuaraan Piala AFF. Bahkan, skuad Merah Putih optimistis bisa melenggang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News