Menanti Ratu Baru di Melbourne

Menanti Ratu Baru di Melbourne
Li Na. Getty Images

AUSTRALIA Terbuka tahun ini tampaknya tidak hoki bagi para petenis top putri. Satu-persatu ratu tenis dunia tumbang. Serena Williams yang berstatus petenis nomor satu sekaligus unggulan pertama tumbang di babak keempat dan juara bertahan Victoria Azarenka tumbang oleh Agnieszka Radwa?ska 1-6, 7-5, 0-6, kemarin.

    

Praktis, hanya Li Na dan Radwaska menjadi unggulan sepuluh besar yang masih bertahan. Keduanya menjadi unggulan keempat dan kelima dalam grand slam awal tahun ini tersebut. Sisanya, petenis belia Kanada Eugenie Bouchard sebagai unggulan ke-30 dan petenis Slovakia Dominika Cibulkov" yang merupakan unggulan ke-20.

    

Kebetulan, semuanya belum pernah merasakan juara Australia Terbuka. Bahkan, Li Na menjadi satu-satunya petenis yang pernah menjuarai grand slam dengan menjuarai Prancis Terbuka 2011.

    

Li Na lolos ke semifinal dengan mengalahkan Flavia Pennetta 6-2, 6-2. Kemudian, Bouchard lolos dengan menumbangkan Ana Ivanovic 5-7, 7-5, 6-2 dan kemarin Cibulkova tembus semifinal dengan menaklukkan Simona Halep 6-3, 6-0.

    

AUSTRALIA Terbuka tahun ini tampaknya tidak hoki bagi para petenis top putri. Satu-persatu ratu tenis dunia tumbang. Serena Williams yang berstatus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News