Menanti Sihir Si Kutu Mengangkat Trofi Jagat

Oleh M. Misbakhun*

Menanti Sihir Si Kutu Mengangkat Trofi Jagat
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

jpnn.com - PIALA Dunia 2022 di Qatar akan memasuki laga puncak, besok (18/12). Laga final pesta akbar sepak bola itu akan mempertemukan Argentina vs Prancis.

Membicarakan kedua timnas itu tidak bisa dilepaskan dari para pemain kuncinya. Argentina memiliki Lionel Messi, Si Kutu yang cerdik dan lincah.

Prancis memiliki pemain kunci bernama Kylian Mbappe, pesepak bola dengan kombinasi kecerdasan dan kecepatan gerakan yang fantastis. Usianya masih 23 tahun.

Messi maupun Mbappe bukan hanya menjadi pemain kunci di tim masing-masing. Di level liga, kedua penyerang itu juga merumput di klub yang sama, yakni Paris Saint Germain FC.

Memang Messi relatif tidak muda lagi. Usianya sudah 35 tahun.

Namun, kualitas permainan Messi tidak menunjukkan penurunan dibandingkan pada masa-masa mudanya. Messi masih tetap tajam sebagai penyerang dengan naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

Saat ini Messi dan Mbappe sama-sama menghuni takhta pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Dua striker itu sama-sama telah membukukan lima gol dan bersaing menjadi top scorer.

Peran Messi sebagai dirigen tim sangat menonjol di Timnas Argentina. Sejauh ini, usia 35 hanyalah sebuah deretan angka baginya.

Membicarakan laga Argentina Vs Prancis tidak bisa dilepaskan dari para pemain kuncinya. Argentina memiliki Messi, Prancis mempunyai Mbappe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News