Menanti Tangis Inggris

Menanti Tangis Inggris
BELUM MENYERAH: Arsenal akan menumpahkan semua kemampuannya untuk menakhlukkan Bayern Munchen demi lolos ke babal selanjutnya di ajang Liga Champions. FOTO: net
MUNCHEN - Setelah Manchester United tersingkir, Arsenal menjadi satu-satunya klub Inggris yang tersisa di babak 16 besar Liga Champions. Sayang, Arsenal pun terancam out dini hari nanti. Klub berjuluk The Gunners itu akan menantang Bayern Munchen dengan bekal kekalahan 1-3 pada laga pertama di Stadion Emirates (19/2).

Perjuangan para penggawa Arsenal sungguh berat. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol (3-0, 4-1, 5-2, dan seterusnya) untuk lolos. Bila tidak, Arsenal bakal menyusul jejak United dan ini menjadi musim yang menyedihkan bagi Inggris. Untuk kali pertama sejak 1995-1996, tidak ada wakil Inggris di perempat final Liga Champions.

"Peluang kami kecil. Namun, peluang itu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin. Akan menjadi catatan yang luar biasa buat kami kalau mampu melakukannya," kata Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dikutip Reuters.

Menilik sejarah di fase knockout Liga Champions, hanya dua tim yang mampu membalikkan keadaan pada second leg setelah kalah pada first leg di kandang. Mereka adalah Ajax Amsterdam dan Inter Milan. Ajax melakukannya saat melawan Panathinaikos pada 1995-1996. Sedangkan Inter menyingkirkan Bayern pada 2010-2011. Tampaknya Arsenal harus belajar kepada Inter.

MUNCHEN - Setelah Manchester United tersingkir, Arsenal menjadi satu-satunya klub Inggris yang tersisa di babak 16 besar Liga Champions. Sayang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News