Menanti Tuah Calderon

Menanti Tuah Calderon
zeenews

jpnn.com - MADRID- Atletico Madrid bakal menggunakan tuah Vicente Calderon saat menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014/2015, Rabu (18/3) dini hari WIB.

Vicente Calderon memang menjadi stadion yang angker di Liga Champions musim ini. Atletico selalu memetik kemenangan dalam tiga laga fase grup lalu. Hebatnya, Atletico sukses mencetak sepuluh gol tanpa kebobolan satupun gol.

Di kompetisi Eropa, tim berjuluk Los Rojiblancos itu mencatat 20 kemenangan dalam 22 laga terakhir saat bermain di Calderon. Tak heran, Atletico sangat percaya diri bisa menekuk Leverkusen.

Atletico harus menang dua gol jika ingin melaju ke perempat final. Pasalnya, tim racikan Diego Simeone itu dikandaskan Leverkusen dengan skor 0-1 pada leg pertama lalu.

 Misi Atletico makin berat karena menelan tiga hasil imbang secara beruntun dalam tiga laga La Liga terakhir. Celakanya, Atletico hanya bisa mencetak satu gol dalam tiga laga itu.

"Benar sekali kami sekarang sulit sekali mencetak gol. Namun, yang lebih mengkhawatirkan jika kami tidak mencatat banyak peluang. Jadi, saya bahagia dengan kerja mereka," ucap Entrenador Atletico Diego Simeone sebagaimana dilansir Marca.

Dalam pertandingan ini, Atletico kehilangan dua pemain pentingnya. Bek tengah Diego Godin dan gelandang bertahan Tiago absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu pemain belakang Saul Niguez dan Guilherme Siqueira bisa tidak bermain karena cedera. 

Der Trainer Leverkusen Roger Schmidt menuturkan, meski menang dalam leg pertama, misi untuk lolos masih sangat panjang. Status Leverkusen juga masih tetap underdog di bawah Atletico.

MADRID- Atletico Madrid bakal menggunakan tuah Vicente Calderon saat menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014/2015,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News