Menantu Datang dari Jakarta, Satu Keluarga Diisolasi, Akses Jalan Ditutup

Menantu Datang dari Jakarta, Satu Keluarga Diisolasi, Akses Jalan Ditutup
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com, SERANG - Satu keluarga di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten, harus diisolasi mandiri oleh pemerintah desa dibantu tim medis.

Hal itu lantaran salah satu anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu menantu dari keluarga tersebut yang baru datang dari Jakarta.

Sekretaris Desa Tengkurak, Hendra Saputra mengatakan, pihaknya sudah meminta salah satu keluarga di wilayahnya untuk melakukan isolasi mandiri.

“Keluarga yang diminta isolasi mandiri karena salah satu anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19. Itu menantunya yang tinggal di Jakarta. Tanggal 28 Mei kemarin, si menantu datang ke rumahnya di Desa Tengkurak,” ungkap Hendra, Minggu (31/5).

Setelah kembali ke Jakarta, menantu itu dinyatakan positif Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan hasil Swab oleh petugas medis.

“Karena positif Covid-19, otomatis warga kami satu keluarga itu jadi ODP (Orang Dalam Pemantauan),” tegasnya.

Disebutkan Hendra, menantu pasien Covid-19 itu juga saat ini sudah ditempatkan di Wisma Atlet Jakarta, tempat khusus pasien Covid-19. Sementara, keluarga mertuanya di Desa Tengkurak dilakukan isolasi mandiri.

“Sambil menunggu rapid test (tes cepat), kami lakukan isolasi mandiri,” jelasnya.   

Gegara menantu positif Corona datang dari Jakarta, satu keluarga ini terpaksa diisolasi mandiri oleh tim medis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News