Menantu Luhut, Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

Menantu Luhut, Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad
Mayjen Maruli Simanjuntak. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Jabatan Pangkostrad yang selama ini kosong akhirnya terisi. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memilih Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima di salah satu satuan bergengsi di angkatan darat itu.

"Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam siaran pers, Sabtu (22/1).

Dengan begitu, pangkat menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan itu akan naik dari bintang dua menjadi tiga. Saat ini, Maruli menjabat sebagai Pangdam Udayana.

Prantara mengatakan Jenderal Andika sudah meneken surat promosi Maruli itu melalui Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Ada ratusan perwira TNI lainnya yang mendapat mutasi dan promosi jabatan.

"Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI," jelas dia.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk menantu Luhut Binsar Panjiatan, Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad yaitu salah satu satuan bergengsi di TNI AD.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News