Menara Masjid di Sentani Terancam, Begini Respons Polri

Menara Masjid di Sentani Terancam, Begini Respons Polri
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Polri terus memonitor pperkembangan di lapangan tentang tuntutan Persekutuan Gereja-gereja di Kabupaten Jayapura (PGGKJ) agar menara Masjid Al-Aqsha di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dibongkar. Meski demikian, Polri tetap mendorong persoalan itu diselesaikan melalui dialog.

Sebelumnya PGGKJ mengultimatum pengelola masjid untuk membongkar menara selambat-lambatnya akhir Maret ini. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, guna mengatasi masalah itu maka pemerintah pusat sudah turun tangan.

"Sekarang Kementerian Agama domainnya. Kami mengantisipasi aja. Sedang dibicarakan, Pak Menteri Agama sudah turun tangan jangan sampai memperkeruh dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia, Selasa (20/3).

Polri juga meminta pemerintah daerah bertindak aktif dalam mencari solusi atas persoalan itu. Setyo menuturkan, baik Pemerintah Provinsi Papua ataupun Pemerintah Kabupaten Jayapura harus aktif memfasilitasi dialog dalam rangka mencari solusi atas persoalan itu.

“Masalah ini harus ada dialog agar bisa menemukan solusi,” tambah dia.(mg1/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, guna mengatasi polemik menara masjid di Sentani, Papua maka pemerintah pusat sudah turun tangan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News