Menawan, Sido Muncul Bukukan Penjualan Rp 1,2 Triliun

Menawan, Sido Muncul Bukukan Penjualan Rp 1,2 Triliun
Irwan Hidayat. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -  PT Industi Jamu Sido Muncul (SIDO) tidak sekadar fokus mengembangkan pasar ekspor. Perusahaan juga mengincar distributor di luar negeri. Itu dilakukan menyusul permintaan untuk menjadi distributor menderas.

"Ya, memang ekspor bagus. Lalu, dari situ ada banyak permintaan untuk menjadi distributor," tutur Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat, belum lama ini.

Irwan menyebut dari sepuluh negara jajahan perusahaan, ada permintaan untuk menjadi distributor. Negara-negara itu seperti Hongkong, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Australia dan lainnya.

Namun Irwan tidak mau membeber negara mana berpotensi menjadi distributor. ”Ada sejumlah negara tertarik, tapi saya tidak bisa sebutin,” imbuhnya.

Saat ini lanjut Irwan jumlah distributor perusahaan terdapat sekitar 115 unit. Tetapi, seluruh distributor itu tersebar di Indonesia.

Di sisi lain, tahun ini perusahaan mematok pertumbuhan laba bersih 30 persen atau menjadi Rp 568,5 miliar dari periode sama tahun sebelumnya di kisaran Rp 437,48 mliar.

Pertumbuhan laba akan didorong lonjakan penjualan dengan prediksi akan mencapai Rp 2,53 triliun. Naik 15 persen dibanding edisi sama 2015 sejumlah Rp 2,22 triliun.

Nanti, peningkatan kinerja akan didorong penjualan produk baru. Produk-produk itu macam tolak linu mint dan kuku bima energi herbal.

JAKARTA -  PT Industi Jamu Sido Muncul (SIDO) tidak sekadar fokus mengembangkan pasar ekspor. Perusahaan juga mengincar distributor di luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News