Mencari Pemain Kedua Thomas-Uber

Mencari Pemain Kedua Thomas-Uber
Tommy Sugiarto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI mencermati benar hasil All England. Kejuaraan bulu tangkis tertua yang dimulai besok (4/3) di Birmingham itu punya arti penting untuk penyusunan tim menuju Piala Thomas-Uber Mei mendatang di India.

Nama-nama untuk tunggal serta ganda pertama putra-putri memang sudah aman. Yang dicari justru posisi kedua.
    
Untuk tunggal putra pertama pasti milik Tommy Sugiarto. Kursi tunggal putri utama diduduki Linda Wenifanetri. Lalu ganda putra pertama menjadi jatah Hendra Setiawan/M.Ahsan. Sementara ganda putri nomor satu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
    
Kabid binpres PP PBSI Rexy Mainaky mengatakan posisi kedua di kategori putra maupun putri masih menunggu perkembangan terakhir. Turnamen superseries Singapore Open menjadi batas akhir penilaian.
    
"Tunggal kedua dan ganda kedua ikut menentukan jalannya pertandingan. Karena itulah posisi-posisi itu akan menjadi penting. Saya mau lihat pemain berkompetisi untuk tempat kedua ini," kata Rexy.
    
Melihat peta rangking sat ini, Bellaetrix Manuputty serta Sony Dwi Kuncoro menjadi calon kuat pengisi orang kedua tunggal putri dan putri. Sedangkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di ganda putra kedua.
    
Persaingan paling ramai justru posisi kedua di ganda putri. Ada dua pasangan baru yang dipantau kekuatannya. Yakni Della Destiara/Anggia Shitta serta Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah. Della/Anggia saat ini ada di rangking 49 BWF. Sedang Suci/Tiara jauh di abwahnya 128 BWF.
    
Meski secara rangking Della/Anggia lebih bagus akan tetapi performa Suci/Tiara lebih greget dalam kacamata Rexy. Pasangan asal klub Mutiara Bandung itu menggila saat turun di Djarum Superliga Badminton bulan lalu di DBL Arena Surabaya. Enam kali main, semuanya berhasil dimenangi.
    
Menurut regulasi BWF untuk penentuan susunan pemain Piala Thomas-Uber haruslah sesuai rangking. Artinya pemain dengan rangking tertinggi yang dibawa dan didaftarkan yang berhak main.
    
Merujuk hal itu apakah Rexy akan mengorbankan Della/Anggia dengan tak dibawa ke India demi bisa tampilnya Suci/Tiara" "Saya tak tahu. Kami akan ada persiapan khusus seusai Singapore Open. Baru kita lihat siapa yang siap tampil," kata Rexy. (dra)


JAKARTA - PP PBSI mencermati benar hasil All England. Kejuaraan bulu tangkis tertua yang dimulai besok (4/3) di Birmingham itu punya arti penting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News