Mencari Pendamping Bayern

Mencari Pendamping Bayern
Mencari Pendamping Bayern
FASE grup Liga Champions memang masih menyisakan tiga matchday. Namun, siapa yang berpeluang merebut tiket ke babak kedua sudah bisa dibaca. Salah satunya Bayern Munchen, yang kini menghuni puncak klasemen sementara Grup E.  Meski terseok-seok di kompetisi lokal, langkah Bayern di Liga Champions cukup mulus. Philipp Lahm dkk menyapu seluruh kemenangan dan mengemas sembilan poin. Mereka bisa mengavling satu tempat di 16 besar pada matchday keempat mendatang, asal tidak kalah dari CFR Cluj.

   

Nah, mencari pendamping Bayern ini yang agak tricky. Sebab, tiga kontestan Grup E lainnya mengemas nilai yang sama, yakni tiga poin. FC Basel, Cluj, dan AS Roma sama-sama baru membukukan satu kemenangan dan kalah dua kali. Basel dan Cluj bahkan punya selisih gol identik.  Melihat sisa pertandingan yang ada, langkah Roma diprediksi bakal berat. Dua pekan lagi mereka harus membalas kunjungan FC Basel. Kalau bisa merebut tiga angka pun, mereka masih harus menjamu runner up musim lalu Bayern Munchen.

      

"Saya tahu tim sedang berada pada periode sulit. Yang paling penting adalah terus berlatih keras, dan menjaga determinasi pemain," ujar Claudio Ranieri, allenatore Roma, kepada Sky Sports Italia.    

      

Di sisi lain, Chelsea, Real Madrid, dan Arsenal menghadapi situasi yang mirip. Mereka bisa menyegel tiket ke babak kedua di matchday keempat, atau menggantungkan diri pada hasil pertandingan lain. Real misalnya, akan otomatis lolos jika mengalahkan Milan di San Siro dua pekan mendatang (3/11). Tapi jika hanya mampu bermain imbang pun, mereka tetap lolos asal Ajax tidak mengalahkan Auxerre.

      

FASE grup Liga Champions memang masih menyisakan tiga matchday. Namun, siapa yang berpeluang merebut tiket ke babak kedua sudah bisa dibaca. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News