Mencegah Banjir, Heru Budi Bakal Bangun Sheet Pile 1.400 Meter di Kembangan Jakbar

Mencegah Banjir, Heru Budi Bakal Bangun Sheet Pile 1.400 Meter di Kembangan Jakbar
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau lokasi pembangunan sheet pile (turap atau tanggul) di Kali Pesanggrahan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Kamis (19/1). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov DKI Jakarta.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sheet pile (turap atau tanggul) di Kali Pesanggrahan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, guna mencegah banjir.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan sheet pile yang akan dibangun sepanjang 1.400 meter untuk mengatasi banjir di Jalan Briti dan Kelurahan Kedoya Selatan.

"Sesuai data yang ada, kurang lebih panjangnya 1.400 meter. Alur yang kami selamatkan itu sesuai dengan eksisting, yaitu sisi timur 795 meter dan barat 605 meter,” kata Heru saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (19/1).

Menurut dia, pembangunan sheet pile itu agar bisa mengurangi dampak hingga kemacetan saat musim hujan.

Pembangunan tersebut akan memakan waktu hingga akhir tahun.

Untuk itu, Heru meminta warga agar ikut mendukung upaya tersebut.

"Warga juga harus memahami dan mendukung kami, karena ada beberapa bangunan juga yang terkena (dampak musim hujan)," ungkap Heru Budi Hartono.

Di lokasi yang sama, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta Afan Adriyansyah menyebutkan pembangunan sheet pile merupakan program yang difokuskan oleh Heru Budi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sheet pile (turap atau tanggul) di Kali Pesanggrahan, Kembangan Selatan, Jakbar, guna mencegah banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News