Mencegah Beratnya Akselerasi New Smash

Mencegah Beratnya Akselerasi New Smash
Mencegah Beratnya Akselerasi New Smash. Foto Ototrend/JPNN.com

SURABAYA - Buat pengguna New Smash yang beraktifitas tinggi sering terjadi O-ring leher angsa bagian bagawan getas termasuk paking kertasnya mulai mengeras. Sehingga, gas segar yang dikonsumsikan buat ruang bakar, jadi menyusut alias bocor.
    
Hal ini juga efek dari diameter intake manifold New Smash yang didesain kecil, untuk menstabilkan tekanan negatif saat berakselerasi.

"Maka, ketika sambungan bocor, menurunnya akselerasi jadi terasa," kata Bayu, chief mekanik Suzuki SMS di Surabaya, Jawa Timur kepada Ototrend (Grup JPNN.com).

Untuk membenahinya, setiap tahun atau setiap 12 ribu Km, usahakan dilakukan penggantian paking dan sil leher angsa bagian bawah, yang terangkai dengan silinder cop. Mengingat, pada New Smash tak dilengkapi dengan paking fiber.

"Sehingga, sengatan panas yang diterima o-ring dan paking kerta lebih besar," yakin Bayu.
    
Langkah awal, tunggu lebih dulu hingga suhu mesin dingin. Lanjutkan dengan mengendorkan mur atau baut leher angsa.

"Setelah terlepas dari dudukannya, bersihkan dengan cuter dan water proof bekas sisa paking dan perekat o-ringnya," saran Bayu. (pid/ototrend/JPNN)


SURABAYA - Buat pengguna New Smash yang beraktifitas tinggi sering terjadi O-ring leher angsa bagian bagawan getas termasuk paking kertasnya mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News