Mendadak Tanah Satu Dusun Terbelah

Enam Rumah Rusak, Dua Jalan Putus

Mendadak Tanah Satu Dusun Terbelah
Mendadak Tanah Satu Dusun Terbelah
SUMENEP - Tanah yang mendadak terbelah menggegerkan warga Dusun Karokong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Jumat (14/6) petang. Tidak tanggung-tanggung, tanah yang terbelah itu berada dalam satu dusun.

Selain menggegerkan, kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga. Bahkan, dua jalan desa putus lantaran belahan tanah tadi. Karena itulah, puluhan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka khawatir peristiwa tersebut terjadi kembali dan dapat membahayakan keselamatan warga.

Anehnya, entah kebetulan atau tidak, pada hari yang sama, dua jalan terputus di Desa Kasengan, Kecamatan Manding. Lokasinya hanya beberapa kilometer dari tanah yang terbelah di Desa Matanair tersebut.

Berdasar informasi di lokasi kejadian, awalnya tanah hanya terbelah kecil. Namun, lama kelamaan, belahan tanah itu malah semakin besar. Bahkan, enam rumah warga ikut terbelah, sehingga mengalami rusak parah.

SUMENEP - Tanah yang mendadak terbelah menggegerkan warga Dusun Karokong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Jumat (14/6) petang. Tidak tanggung-tanggung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News