Mendadak, The Jakmania Mundur dari Jumpa Suporter Indonesia

Mendadak, The Jakmania Mundur dari Jumpa Suporter Indonesia
Pernyataan The Jakmania. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan tak ikut bergabung di acara "Jumpa Suporter Indonesia" di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8) siang.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh The Jakmania dalam rilis resminya, Kamis, berdasarkan rapat pengurus Selasa (1/8) malam.

The Jakmania melalui Ketua Umum Ferry Indrasjarief dalam pertemuan awal dengan Kemenpora dan PSSI, Selasa 1 Agustus 2017, menyatakan siap hadir.

Tapi rilis pada Kamis pagi disebutkan The Jakmania urung datang. Hal itu berdasarkan rapat pengurus The Jakmania pada Selasa malam.

"Kami menyatakan belum siap untuk menghadiri acara jumpa suporter. Kami tidak ingin terjadi kebingungan, perdebatan, hingga perpecahan di kalangan anggota," bunyi kalimat dalam rilis Ferry Indrasjarief atas nama The Jakmania.

"Namun demikian The Jakmania berkomitmen untuk melakuan upaya perdamaian dengan melakukan sosialisasi ke arus bawah. Sebab, mereka yang paling merasakan panasnya rivalitas Ini," demikian tertuang dalam rilis tersebut.

Acara ini sejatinya digelar sesuai inisiatif Kemenpora bersama PSSI, dan juga perwakilan suporter.

Jumpa suporter bertujuan cukup positif untuk menetralisir konflik yang sebelumnya terjadi. (dkk/jpnn)

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan tak ikut bergabung di acara "Jumpa Suporter Indonesia" di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News