Mendaftar Kuliah di Universitas Terbuka Makin Mudah, Ada Kendaraan Registrasi Keliling 

Mendaftar Kuliah di Universitas Terbuka Makin Mudah, Ada Kendaraan Registrasi Keliling 
Rektor UT Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D., saat melepas kendaraan registrasi keliling. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Terobosan terbaru diambil Universitas Terbuka (UT) dalam menggaet calon mahasiswa terutama di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau perguruan tinggi konvensional.

UT menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) menambah fasilitas berupa kendaraan registrasi keliling.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D., mengatakan fasilitas enam kendaraan registrasi keliling ini dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswanya maupun calon mahasiswa.

Dukungan dari berbagai pihak tentunya sangat dibutuhkan karena UT menjangkau yang tak terjangkau, pelosok negeri, bahkan mancanegara.

"Salah satu dukungan kuat dari mitra diwujudkan oleh BTN yang memberikan dukungan untuk UT memanjakan mahasiswanya. Hari ini peluncuran pertama ada untuk enam kendaraan registrasi keliling," kata Prof. Ojat saat peluncuran mobil registrasi keliling UT di halaman samping Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Rabu (28/12).

Keenam mobil ini, ujarnya, akan diberangkatkan untuk 6 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT, yaitu Surabaya, Makassar, Semarang, Bandar Lampung, Samarinda, Bandung.

Dua Jenis mobil yang digunakan: Isuzu NLR untuk UPBJJ Surabaya, Semarang, dan Makassar. Toyota Hilux 4x4 untuk UPBJJ Bandung, Samarinda, dan Bandar Lampung

Pada acara ini pun dilakukan simulasi proses registrasi mata kuliah hingga cetak Kartu Tanda mahasiswa Elektronik (KTME) selesai. 

Mendaftar kuliah di Universitas Terbuka makin mudah. Kini ada kendaraan registrasi keliling 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News