Mendag Dinilai Turut Berperan Dongkrak Approval Rating Jokowi

Mendag Dinilai Turut Berperan Dongkrak Approval Rating Jokowi
Mendag Zulkifli Hasan, disebut sebagai salah satu pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjasa mendongkrak kepuasan publik pada Jokowi. Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) yang Zulkifli Hasan, disebut sebagai salah satu pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjasa mendongkrak kepuasan publik (approval rating) terhadap pemerintah. 

Sebab, tingginya approval rating itu disebabkan terkendalinya harga-harga bahan pokok.

Hal itu disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat mengomentari hasil riset Lembaga Survei Indonesia (LSI) "Peta Elektoral Pilpres dan Antisipasi Putaran Kedua", Rabu (3/5). 

Adapaun dalam survei itu, approval rating Jokowi mencapai 82 persen.

"Kenapa tingkat kepuasan publik naik? Karena cenderung punya korelasi dengan inflasi," kata Bahlil.

Bahlil membeberkan kebijakan pemerintah dalam mengelola inflasi di luar kelaziman.

Jokowi tidak hanya mengandalkan kebijakan Bank Indonesia (BI) tetapi juga, turut bergerak dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok, seperti bawang dan cabai, lantaran menyumbang inflasi.

"Untuk seluruh transportasi dari bawang hingga cabai itu ditanggung APBD untuk biayanya agar harganya sama dengan daerah penghasil komoditas tersebut," tuturnya.

Mendag Zulkifli Hasan, disebut sebagai salah satu pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berjasa mendongkrak kepuasan publik pada Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News