Mendagri Ajukan Usul SK Gubernur Jokowi ke Presiden

Antisipasi Kekosongan, Tunjuk Sekda Jadi Plt

Mendagri Ajukan Usul SK Gubernur Jokowi ke Presiden
Mendagri Ajukan Usul SK Gubernur Jokowi ke Presiden
JAKARTA - Jalan Joko Widodo menuju kursi gubernur DKI Jakarta sepertinya bakal mulus. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menuturkan, siap mengajukan usulan untuk penerbitan surat pengangkatan Jokowi sebagai gubernur DKI kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya akan usahakan besok (hari ini, Red) akan urus dan antar ke presiden," kata Gamawan di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (4/10). Persyaratan Jokowi sebagai gubernur dan pengunduran diri dari jabatan walikota Surakarta, kata dia, sudah terpenuhi.

"SK pengesahan pengunduran diri dan SK untuk mengangkat wakilnya (Wakil Walkot Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Red) sebagai walikota sudah saya tandatangani tadi siang. Jadi semua sudah lengkap," terang Gamawan.

Namun sebelum mengajukan ke presiden, Gamawan lebih dulu menunggu surat dari DPRD DKI Jakarta terkait dengan penetapan Jokowi sebagai gubernur DKI.

JAKARTA - Jalan Joko Widodo menuju kursi gubernur DKI Jakarta sepertinya bakal mulus. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menuturkan, siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News