Mendagri Bantah Ada Kebangkitan PKI

Mendagri Bantah Ada Kebangkitan PKI
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga saat ini tidak menemukan adanya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali berkembang di sejumlah daerah sebagaimana disampaikan Mayjen (purn) TNI Kivlan Zen.

"Enggak ada ditemukan (gerakan PKI kembali hidup,red). Kalau Pak Kivlan menyatakan hal tersebut, silakan tanya beliau," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Jumat (3/6).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mendasari pandangannya bukan sekadar opini. Namun berdasarkan pantauan yang dilakukan Kemendagri di seluruh daerah di Indonesia. 

"Jadi mencermati perkembangan dinamika yang ada, (kondisi di daerah-daerah,red) cukup kondusif," ujar Tjahjo. 

Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen sebelumnya meminta pemerintah waspada. Karena PKI sudah berdiri kembali sejak dua minggu lalu dengan dipimpin seseorang bernama Wahyu Setiaji. 

Kivlan menyatakan pandangannya kepada wartawan di Balai Kartini, bertepatan dengan peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2016.‎(gir/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga saat ini tidak menemukan adanya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali berkembang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News