Mendagri Berharap Ahok Dilantik Pekan Depan

Mendagri Berharap Ahok Dilantik Pekan Depan
Mendagri Berharap Ahok Dilantik Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menegaskan, pihaknya telah meminta pimpinan DPRD DKI Jakarta, segera memroses pelantikan Basuki Tjahja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta defenitif.

Bahkan proses tersebut diharapkan sudah selesai minggu depan. Hal ini Agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan di DKI Jakarta.

“Iya (batas waktunya 30 hari,red). Makanya kalau bisa minggu depan secara teknis sudah selesai. Kalau masih ada fraksi belum setuju atau enggak mau, ya tinggal sajalah,” kata Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (29/10).

Menurut Tjahjo, pelantikan Ahok dapat secepatnya dilakukan, karena beda pendapat atau beda pemahaman antar anggota DPRD saat ini, hanya terkait pengisian kursi wakil gubernur DKI.

Karena itu untuk kursi tersebut, DPRD dapat menunggu Peraturan Pemerintah agar multitafsir tidak berkepanjangan.

“Masalah Pemda DKI dan DPRD juga banyak, tidak hanya mengurusi ini saja. Jadi kalau hanya soal wakil, lebih baik nunggu PPsaja. Kami (Kemdagri, red) juga tidak hanya mengurusi DKI, juga ada Banten, Riau, dan lain-lain. Jadi kami minta secepatnya,” kata Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menegaskan, pihaknya telah meminta pimpinan DPRD DKI Jakarta, segera memroses pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News