Mendagri Berharap Setneg Cepat Proses Keppres Pelantikan Ahok

Mendagri Berharap Setneg Cepat Proses Keppres Pelantikan Ahok
Basuki Tjahja Purnama. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan pihaknya telah menerima surat dari ketua DPRD DKI Jakarta, tentang usulan pengangkatan Basuki Tjahja Purnama menjadi gubernur DKI defenitif.

Dijelaskan, surat diterima setelah sebelumnya DPRD DKI menggelar rapat paripurna istimewa, Jumat (14/11) siang. Karena itu atas permintaan tersebut, Tjahjo selaku Mendagri, mengaku tengah menyiapkan surat yang ditujukan kepada Presiden Jokoo Widodon untuk mengesahkan Ahok menjadi Gubernur DKI.

"Kemendagri berharap Sekneg (Sekretariat Negara,red) dapat segera  memroses Keppres (Keputusan Presiden) tentang pengangkatan Gubernur DKI," katanya dalam pesan elektronik yang diterima JPNN, Jumat malam.

Menurut Tjahjo, dirinya akan melaporkan hal tersebut langsung ke Sekretariat Negara pada Sabtu (15/11) besok.

"Nantinya pihak Setneg yang akan mengatur waktu pelantikan Gub DKI oleh Presiden di Istana atau bagaimana petunjuk Presiden," ujarnya.

Dalam hal ini menurut Tjahjo, Kemdagri sepenuhnya siap menjalankan tugas apapun yang diperintahkan presiden terkait pelantikan Ahok.

"Sidang istimewa DPRD DKI tidak perlu quorum karena bukan pengambilan keputusan sesuai Pasal 79 (1) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan pihaknya telah menerima surat dari ketua DPRD DKI Jakarta, tentang usulan pengangkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News