Mendagri Bersama Eselon I Pimpin Upacara Kemerdekaan di Perbatasan, Begini Alasannya

Mendagri Bersama Eselon I Pimpin Upacara Kemerdekaan di Perbatasan, Begini Alasannya
Mendagri Tjahjo Kumolo dan Dirjen Polpum Kemendagri Soedarmo (kanan). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan sejumlah direktur jenderal yang ada di Kemendagri akan memimpin upacara peringatan 72 tahun kemerdekaan Indonesia di sejumlah daerah perbatasan pada 17 Agustus mendatang.

"Pak menteri menginginkan (peringatan kemerdekaan, red) di wilayah perbatasan dihadiri para pejabat eselon I (Kemendagri, red). Ini untuk menunjukkan perbatasan bukan kawasan yang terpinggirkan,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo di Jakarta, Senin (14/8).

Menurut Hadi Prabowo, kehadiran Mendagri dan sejumlah pejabat eselon I di perbatasan juga untuk menunjukkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadikan perbatasan sebagai prioritas utama dalam pembangunan.

"Dengan kehadiran eselon I Kemendagri di perbatasan memberikan juga dampak untuk ikatan kewilayahan dan wujud perhatian pemerintah. Selain itu untuk memupuk rasa nasionalisme dan menunjukkan negara hadir di kawasan perbatasan," katanya.

Nantinya, kata Hadi, mendagri dan sejumlah eselon I yang ada akan memimpin upacara di sembilan daerah perbatasan yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan sejumlah direktur jenderal yang ada di Kemendagri akan memimpin upacara peringatan 72 tahun kemerdekaan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News