Mendagri Dukung Rencana Aksi 2 Desember?

Mendagri Dukung Rencana Aksi 2 Desember?
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membantah pemberitaan seolah-olah mendukung rencana aksi unjuk rasa 2 Desember.

Tjahjo mengaku, secara khusus telah meminta kepala daerah agar mengimbau warganya tidak hadir berunjuk rasa ke Jakarta.

"Tidak benar saya mendukung aksi 2 Desember. Prinsipnya yang saya pahami sebagaimana arahan Kapolri, bahwa tidak ada demo," tutur Tjahjo, Selasa (29/11).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, dari arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beberapa waktu lalu, aksi 2 Desember hanya ada doa bersama.

Karena itu kalau untuk doa bersama bagi NKRI, keselamatan bangsa, negara dan terjaganya Pancasila, UUD 1945 serta kemajemukan bangsa kata Tjahjo, sebaiknya dilakukan di daerah masing-masing.

Dengan tentunya melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Termasuk Polri, TNI, PNS, serta elemen-elemen masyarakat lain, khususnya ulama yang wajib menjaga stabilitas nasional dan stabilitas daerah.

"Demikian juga partai-partai politik, anggota dan pengurusnya juga akan melaksanakan doa bersama. Nah kepolisian serta TNI ikut menjaga doa bersama, agar tertib," pungkas mantan anggota DPR ini.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membantah pemberitaan seolah-olah mendukung rencana aksi unjuk rasa 2 Desember. Tjahjo mengaku,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News