Mendagri : Sjachroedin ZP Dilantik 2 Juni

Mendagri : Sjachroedin ZP Dilantik 2 Juni
Mendagri : Sjachroedin ZP Dilantik 2 Juni
JAKARTA – Mendagri Mardiyanto memastikan akan melantik Sjachroedin ZP dan Joko Umar Said sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung terpilih pada 2 Juni mendatang. Mardiyanto mengatakan, surat pembatalan penetapan kemenangan yang dikeluarkan KPUD Lampung muncul secara tiba-tiba tatkala pemerintah pusat sedang memproses Surat Keputusan pengesahan dan pelantikan Sjachroedin-Umar.

“Kasus ini muncul, dimana proses pelantikan sedang berlangsung. Tanggal 2 Insya Allah tetap berlangsung pelantikannya,” ungkap Mendagri Mardiyanto di Jakarta, Jumat (29/5).

Namun demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, surat pembatalan penetapan pemenang pilkada Lampung itu tetap akan dikaji. “Akan kita pelajari dulu. Tak bisa pemerintah langsung mengatakan menerima atau menolak. Kita cocokkan dulu dengan peraturan perundang-undangan,” urai Mardiyanto.

Saat dimintai ketegasan apakah Sjachroedin-Umar tetap akan dilantik 2 Juni? Mardiyanto menjawab, “Mudah-mudahan dalam waktu dekat presiden sudah mengambil keputusan.” Yang dimaksud Mardiyanto tentunya Keppres tentang pengesahan penetapan serta pelantikan pasangan tersebut.

JAKARTA – Mendagri Mardiyanto memastikan akan melantik Sjachroedin ZP dan Joko Umar Said sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News